Blog

Pengunjung SIAL Interfood 2019 sedang meraimaikan booth Ecorasa.

Peduli Lingkungan, Pengunjung SIAL Interfood 2019 ‘Banjiri’ Booth Ecorasa

Ecorasa turut berpartisipasi dalam event SIAL Interfood 2019 yang diadakan antara 13-16 November lalu. Pada gelaran tahun ini, Ecorasa mendapatkan sambutan meriah dari konsumen yang makin gencar mencari kemasan ramah lingkungan.

Untuk makin meningkatkan customer awareness, Ecorasa menampilkan mural backdrop bertemakan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, and Return to Earth) yang dipamerkan di booth. Ditampilkannya mural tersebut bertujuan untuk mengajak keluarga-keluarga di Indonesia untuk lebih peduli dengan konsep 4R. Di luar itu, Sagaleh selaku salah satu sobat Ecorasa turut melakukan promosi dengan menggunakan cup buatan Ecorasa sebagai kemasan produk yang mereka jual.

Sebagai gambaran akan tingginya minat konsumen terhadap kemasan ‘hijau’ di SIAL Interfood 2019, dalam kurun waktu tiga hari booth Ecorasa kedatangan tidak kurang dari 1000 pengunjung, yang berasal dari sekitar Jakarta maupun kota-kota lain di Indonesia. 

Sebagai salah satu materi paling murah, praktis, dan fleksibel, tidak mengherankan jika plastik banyak digunakan sebagai bahan kemasan dalam bisnis food & beverage (F&B). Sayang, plastik konvensional yang marak digunakan di industri F&B masa kini nyatanya memiliki efek samping berupa berbagai dampak negatif terhadap lingkungan.

Atas dasar itu, Ecorasa selaku penyedia kemasan plastik berteknologi ramah lingkungan merasa penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kampanye #hijaukankemasan demi membangun ekosistem yang berkelanjutan & bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial. Hal ini penting, khususnya bagi para pelaku di industri F&B.

Share this: